Berubahlah . . Burung !

Hari ini masih sama seperti hari hari yang kemarin, Burung masih bangun di siang hari !. Tapi yang membuat ku bangga dan bahagia adalah ada perubahan yang cukup signifikan, “Bangun 1 menit lebih cepet dari kemarin”. Itu sungguh prestasi yang membanggakan! Karena aku sangat menerapkan asas #[hari ini harus lebih baik dari hari kemarin]

Prestasi ini harus dirayakan ! mungkin dengan mengundang orang sekampung untuk sekedar makan makan bersama, menjadi salah satu cara untuk menghormati prestasiku di hari ini.

Hari ini juga masih belajar nulis di blog, beberapa masukan dari kolega, patner, dan rekanku  masih menghampiri kisahku “Si Burung Ketawa”. Ini tandanya masih ada orang yang peduli soal Burung, maksudnya. . peduli tentang Burung, maksudnya lagi . . peduli soal Burungku, sory sory . . maksudnya peduli tentang aku si Burung.

Salah satu cuplikan percakapan ku dengan kolega [sebut saja si Towol] seperti berikut :

Burung : eh wol menurutmu gimana tulisanku kali ini ?

Towol : ha ? eh burung ! kalo ngajak ngobrol itu yang sopan dong ! jangan berdiri berdiri gitu ! gak sopan tau !

#[apanya yang berdiri ?]

Cukup sudah, kebetulan sekali si Tewel lewat di depanku di saat yang bersamaan.

Burung : Untung ada kmu wel

Tewel : Kmu mau tanya pendapatku tentang kamu ?

Burung : Kamu tau banget apa yang ada di dalem pikiranku wel

Tewel : oke, kamu itu pendek, kecil, item, gundul !

#[Burung apa ini ?!?!?!]

Aku si burung sangat syok setelah mendengar pernyataan kolega kolega ku, dan aku memilih berdiam diri di kamar mandi untuk merelaxasikan otot ototku yang pegal . . . #[Mandi]

Dari kejadian itu, aku bisa menarik oplet, kopaja, bajaj, busway #sory gagal fokus, lagi lemes

Dari kejadian itu, Burung bisa menarik kesimpulan. “Tulisan yang baik adalah tulisan yang memberikan motivasi untuk pembacanya”

Itu yang saat ini sedang kupelajari ! Berubah ke arah yang lebih baik lagi ! yang namanya Burung aja pengen banget berubah ke arah yang baik, masa sih yang namanya Manusia masih lempeng lempeng aja jalannya ?!

 

Mungkin itu dulu kisah Burung hari ini . . .

Burung mau Terbang dulu mencari tawa.

Advertisements

4 thoughts on “Berubahlah . . Burung !

  1. [burung apa ini?] sejenak diriku terdiam melihatnya…

    pertanda kita harus bisa lebih semangat…, lebih semangat dari si burung yg tidak loyo… //ajak si burung ketawa yooo~~~

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s