Lahirnya MLUMAH malang lucu mahasiswa

Kalau lagi semangat nulis tuh rasanya jari jemari gatel banget rasanya. Gak cuma jemari aja yang gatel, lengan, siku, pundak, punggung, badan, kaki.

[#itu semangat nulis ato belum mandi sih?]

Oke, menjawab postinganku yang pertama tentang suka duka menjadi pelawak amatir. Memang belum lama aku menekuni kegiatan ini, hal itu terjadi begitu saja tanpa ku rencanakan sebelumnya.

Semuanya bermula pada tahun 2014 . . . . . . .

zzzzzzzzzzzztttttttttttttttttttttttt #[mesin waktu]

Saat itu aku terduduk terbaring lemas tak berdaya . . .  [“woi, itu kisahku yang nyamar jadi orang cacat boongan! cari kisahmu sendiri dong!”]

Sorry , #gagal fokus

Tahun 2014 pada saat pencarian bakat lokal yang ada di Kota Malang, dengan slogan yang terpampang di medsos medsos terpercaya.

“Dicari talent untuk pembuatan Sitkom”

Dari tulisan itu aku mendapatkan sebuah visions, penglihatan, masa depan, artis, bokep #Lah

Setelah ku coba, memang rejeki sudah ada yang ngatur. Aku lolos tahap penyaringan, jadi tinggal tahap penyulingan dan penyubliman aja.[haha] Seminggu kemudian projek pembuatan Sitkom itu dimulai. “cihuy bentar lagi jadi artis lokal nih” begitu gembira aku menyambutnya. Sampai ketika kecurigaan muncul ketika harus membayar iuran produksi, ditambah lagi dompet yang lagi tipis.

Sekali lagi “Tidak ada pengorbanan yang sia sia”, ku korbankan uang transpot ku alias uang bensin untuk nyicil iuran produksi itu. Saat sesi penyorotan gambar akan dimulai, ternyata ada hal yang tidak pernah ku ketahui sebelumnya. Yaitu sesi MAKE UP ! #ini apa apaan ?

Tapi aku gak kahabisan akal, dirumah kan ada make up punya ortu? ngirit dikit lah. Ketika peralatan make up udah lengkap, masalah masih saja menghampiri ku. Aku mulai di datangi rasa canggung, gugup, nerves, demam kamera [secara kamera yang dipake tu kayak kamera shooting di tipi tipi gitu]. Tapi ya show must go on!

IMG_20140522_180600
ini proses ambil gambar nya
IMG_20140522_071531
pas break

Satu persatu episode terlewati tanpa penghasilan sepenser pun, karena belum ada produser yang ngelirik sitkom itu. Namanya juga produk lokal, pasti kalah sama yang nasional. Di titik inilah aku mulai merasa frustasi menjalani rutinitas “action-cut”, sampailah aku berteman dekat dengan dua orang yang selalu membuat celetukan lucu di sela sela syuting.

maxresdefault.jpg
efri kiri, ipul kanan

Iyaa API LAGI, tahun ini mereka terdampar di 10 besar kompetisi Aksi Pelawak Indonesia. Itu sungguh prestasi yang membanggakan dan bisa dipetik hasilnya. Tapi tar dulu, mereka berdua nglawak udah mulai SMA. Pahit manis perjalanan udah mereka laluin cuy #mulai serius nih

 

Balik lagi ke cerita pas ketemu sama mereka berdua ya [haha]

Sebenernya pada waktu itu mereka berdua punya grup lawak namanya SMS [Senyum Membawa Sukses], anggota  nya ya yang di gambar atas ntu #[yang di tengah namanya rian]. Pada saat selesai syuting episode ke 2 kalo gak salah, mereka nawarin aku lowongan kerja di salah satu Radio tertua di Malang. Kebetulan juga mereka jadi bintang tamu program komedy di radio itu, aku gak berfikir panjang lagi untuk menerima dan mencoba jadi penyiar.

4 bulan ku habiskan untuk menimba ilmu kepenyiaran alias Training di Radio tertua itu. 4 bulan juga ku habiskan waktu ku bersama ipul dan efri dengan jokes jokes lucunya. 4 bulan juga ku jalani hari dengan mengeluarkan uang transport tanpa ada pemasukan sama sekali. Dan setelah 4 bulan itu, aku diputus kontrak dari radio itu. Efri ipul pun turut hengkang dari radio tersebut #[itu karena mereka setia kawan atau gimana gak tau ya] hahaha.

Saat itu juga mereka meminta ku untuk jadi manajer untuk grub lawaknya [SMS]. “wah aku gabisa kalo jadi manajer, soalnya aku juga ingin ngelawak kayak kalian! Gimana kalau kita buat grub lawak yang agak gedean?”

Dari peristiwa itulah lahirlah MLUMAH malang lucu mahasiswa di tanggal 10 oktober 2014.

 

Mungkin sampai sini dulu ya, #[sekedar berbagi cerita]

Bersambung . . . . .

Advertisements

2 thoughts on “Lahirnya MLUMAH malang lucu mahasiswa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s