ANTRI DONG !!

Siang semua !

Harap dibedakan ya anak kuliahan sama anak kampus. Kalo anak kuliahan itu berangkat ke kampus untuk kuliah, sedangkan anak kampus itu berangkat dengan tujuan ke kampus #[entah mereka ngapain]. “kalo saya tipenya anak kampus yang kuliahan” nah lo gimana lagi tuh ?

Tadi pagi saya ke kampus, dengan maksud bimbingan judul skripsi. Emang bener ya kata senior-senior, yang namanya skripsi itu perjuangannya berat banget. Harus ada pengorbanan yang besar !

Contoh : “Harus berdamai dengan waktu” maksudnya di sini adalah sabar. Menurut saya titik puncak kesabaran seorang pelajar itu disaat masuk masa perkuliahan. Kenapa ?? karena di masa perkuliahan itu adalah masa yang bebas, bebas mengenakan pakaian apa saja, bebas jalan sama siapa aja, yang penting jangan jalan sama istri dosen aja.

Yang membuat kesabaran saya habis adalah ketika kita udah ngantri buat janjian ama dosen, eh ada yang nyelonong ngelewatin kita gitu aja ! Antri woy !. Saya gak ngerti ya, kenapa di negara kita ini budaya mengantri sangat di remehkan dan sangat tidak diperhatikan. Ada istilah Ladies First lah, yang muda harus mengalah lah, apa apan ini semua ? Yang namanya NGANTRI ya NGANTRI donk ? Hal ini menandakan banyak masyarakat kita yang terlalu sibuk dengan urusannya sendiri dan mengesampingkan kepentingan bersama.

Menurut Oxford Dictionary “antri bukan hanya sekedar berjejer menunggu giliran untuk memperoleh atau untuk melakukan sesuatu, namun antri yang dimaksud juga harus menerapkan nilai-nilai dan prinsip antri itu sendiri”. Jadi prinsip antri yang paling utama ialah disiplin dan patuh terhadap nilai kegiatan tersebut. #[dikutip dari http://www.kabarindonesia.com]

Jadi bisa saya simpulkan bahwa, “Manusia yang baik maka dia akan menghargai kedisiplinan dan kepatuhan dalam hidupnya”

Leave a comment