SIBUK ?? Kapan kamu ketawa ??

Siang bro and sist ..
Gatel lagi nih tangan kalo gak ada kerjaan, bingung juga mau ngapain. Dari pada tanganku berbuat yang aneh-aneh, mending nulis ajalah ..

24 mei yang akan datang, saya ada jadwal ngelawak di Romantik Area Resto Sengkaling. #gaya banget tempatnya hihihi

P1370284.JPG
Ini gambaran spotnya..

 

Widih .. Sangat romantis ..
Cuma yang aku bingungin, sebelah kiri itu panggung atau air mancur bergoyang ya ?? Kalaupun itu emang panggungnya, apa mungkin ngelawak di situ sambil diiringi semprotan air mancur yang bergoyang ? Bukan ngelawak malah tarian striptis lagi .. #nah loh

Emang saya belum tau sih tempatnya kayak gimana, gambar diatas asal comot di google aja sih. Oh iya bagi yang belum tau itu tempatnya dimana, itu adalah salah satu tempat wisata di Kota Malang. Nama tempatnya sebut saja Sengkaling #nama disamarkan

Seperti biasa ..
2 hari sebelum pemanggungan, saya pasti sibuk mengulik bahan lawakan apa yang akan saya bawakan nantinya. Ini adalah hari yang paling berat dalam hidup saya, apalagi pelawak amatir seperti saya. Karena melawak itu gak hanya sekedar melucu, ketawa haha hihi, jumpalitan, guling gulingan, bawa payung muter muter [ini ngelawak atau topeng monyet sih ?]

Tontonan yang baik, bisa menjadi tuntunan. Itu adalah slogan yang saya yakini. Karena dengan menampilkan tontonan yang baik, mendidik, dan menambah pengetahuan diharapkan bisa menuntun orang di sekitar kita untuk lebih baik lagi.
Apa artinya jika tontonan gak ada yang nonton ?

Penonton emang sangat penting di dunia hiburan, bagiku penonton sudah ku anggap sebagai sahabat sendiri. Makanya gak heran kalau sampai saat ini aku masih gak punya pacar. [di tikung sama penonton]
Ngomongin soal penonton, emang sangat beragam jenis dan bentuknya. Ada yang nonton dengan raut muka flat, ada yang ketawanya ngejek [HA ..!!], ada juga yang ketawa sampe nangis, ada yang ketawa di pinggir jalan pake pakaian sobek [sory itu orang gila] hihi

Pernah saya mendapat pertanyaan yang cukup aneh seperti ini,

“Jika kamu sibuk untuk membuat orang tertawa, kapan kmu punya waktu untuk tertawa?”

Sempat saya terdiam memikirkan jawaban dari pertanyaan ini,
“apakah salah jika aku ingin membuat orang bahagia ?”
“apakah hina jika aku membuat orang bebas dari tingkat stress nya ?”
“Apa aku salah ?”
“apa aku salah ?”

Kemudian kusiapkan tali dan kugantungkan tali di depan pintu dan …. kupasang lonceng untuk bel di depan pintu rumahku. #hihihi
Lanjut menanggapi pertanyaan itu, aku sangat bingung menjawabnya. Karena selama 2 tahun ini aku ngelawak, aku melakukan hal itu dengan tulus. Kalau ada yang ingin tertawa silahkan kalau tidak ya tidak masalah. Aku sendiri menghibur diri ya dengan melihat jokes yang dibuat temen temen ketika di panggung, melihat kekonyolan mereka di panggung adalah hiburan tersendiri bagiku. Mungkin itu lah jawabanku menanggapi pertanyaan dari masyarakat.

 

Mungkin pengalaman ini berguna untuk teman teman pembaca, agar tau bagaimana sulitnya menjadi komedian yang berkesan di hati masyarakat. Apalagi komedian amatir seperti saya.

 

Mungkin itu . . .

Saya terbang mencari tawa dulu ..

 

6 thoughts on “SIBUK ?? Kapan kamu ketawa ??

Leave a Reply

